DIKLATSAR XV UKM PA Green Campus STKIP PGRI Jombang 2021

Bukan hal yang mudah dan waktu yang singkat dalam membentuk organisasi yang baik, perlu banyak pemikiran, tindakan, dan kontribusi yang nyata bagi setiap anggota yang ada didalamnya, oleh karena itu perlu adanya regenerasi pada tiap periode agar tetap berkembang dan tidak berhenti ditengah perjalanan. Pada tahun 2021 ini bertepatan dengan Diklatsar ke-XV Green Campus yang diadakan di Kampus STKIP PGRI Jombang dalam waktu tiga hari pada tanggal 5 – 7 februari 2021 dengan rangkain kegiatan daring menggunakan zoom meeting selama dua hari yakni pada hari jumat, 5 februari dan hari minggu 7 februari 2021 dan kegiatan luring pada hari sabtu, 6 februari 2021 bertempat di wall climbing STKIP PGRI Jombang. Jumlah peserta yang mengikuti diklatsar XV menurut Ukasyah Irfan selaku ketua panitia kegiatan sebanyak 10 orang dari berbagai Prodi,
• Anggun Isnaini Havianti Dari Prodi Bahasa Inggris
• Citra Damayanti Dari Prodi Bahasa Indonesia
• Dimas Nugraha Putra Dari Prodi Bahasa Indonesia
• Ela Nur Fadhilah Dari Prodi Bahasa Indonesia
• Hirfa Nur Kholiqoh Dari Prodi Matematika
• Meisa Muqtadiroh Purwanti Dari Prodi Ekonomi
• Lisa Nur Hanifah Dari Prodi Bahasa Indonesia
• Rosi Novita Rizki Dari Prodi Bahasa Inggris
• Wahyu Fitriyahningsih Dari Prodi Bahasa Indonesia
• Wahyu Prasetyo Dari Prodi PPKN
Ini merupakan hal yang baru bagi UKM PA Green Campus, dimana biasanya melaksanakan diklatsar di alam terbuka ( hutan/ gunung) pada tahun ini hanya bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan system baru yaitu daring dan luring di sekitar area kampus STKIP PGRI Jombang. Bukan berarti dengan adanya system baru akibat dampak pendemi covid yang belum jelas kapan selesainya mengurungkan niat untuk tidak melaksanakan kegiatan ini.
Para peserta diklatsar sangat antusias dalam pelaksanan daring selama dua hari menggunakan zoom meeting dengan begitu banyak materi yang diberikan oleh panitia,
’’ ucap Yefi Indah Wahyuni“. Materi yang diberikan meliputi: kepimimpinan, keorganisasian, administrasi, kepecintaalaman, gunung hutan, rock climbing, konservasi, dan BLHK.

Foto pelaksanaan diklatsar XV secara daring melalui zoom meeting
Pada hari sabtu 06 februari 2021 pelaksanaan kegiatan secara luring yang berada di area wall climbing STKIP PGRI Jombang dimulai sejak jam 08.00 – 15.30 WIB dengan rangkaian kegiatan yang dimulai dengan pengenalan alat rock climbing, belajar anchor repling dan anchor prusiking, kemudian dilanjutkan dengan mengaplikasikan repling ( turun dari wall climbing menggunakan tali ) dan prusiking (memanjat dengan menggunakan satu tali). Menurut Wahyu salah satu peserta diklatsar ia mengungkapkan “ ini adalah pengalaman pertama saya turun dari ketinggian kurang lebih 15 meter dengan prasan dag dig dug dan raca cemas karena serasa jatuh beneran”.

Foto pelaksanaan Diklatsar XV secara luring di area Wall Climbing STKIP PGRI Jombang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *